Ini Wajib Dipahami! 7 Cara Membina Rumah Tangga Bahagia

Posted on

Cara Membina Rumah Tangga Bahagia – Bagi pasangan yang belum menikah alias masih berpacaran, tentu sering bercita-cita dan memiliki mimpi jika besok ia hendak mempunyai kehidupan lokasi tinggal tangga yang bahagia dan harmonis, dan yang terbayang hanyalah indahnya hidup bareng pasangan yang ia cintai dimasa depan. Bahkan barangkali tak terbesit dalam benak mereka mengenai masalah yang mungkin muncul di dalam kehidupan lokasi tinggal tangga nantinya. Padahal dalam realitanya, ada-ada saja urusan yang bakal mengundang pertengkaran bahkan masalah sepele sekalipun. Karna tak dapat dipungkiri, di dalam masing-masing kehidupan lokasi tinggal tangga tentu akan terdapat pertengkaran dan bentrokan yang datangnya tak disangka-sangka, baik yang datang dari luar maupun dari dalam.

Untuk membangun rumah tangga yang bahagia itu dapat dibilang gampang-gampang susah. Dan guna meraihnya memerlukan peran dari pasangan tersebut sendiri untuk menjangkau tujuannya dalam berumah tangga. Dan masalahnya merupakan, sesudah menikah dan menjalani lokasi tinggal tangga terkadang terdapat yang tak cocok dengan asa kita. Seperti ucapan-ucapan orang, 5 tahun kesatu pernikahan ialah awal yang berat. Kenapa demikian? Bukannya sebelum menikah telah saling mengenal satu sama lain? Dan sekitar pacaran hubungan baik-baik saja. Jawabannya ialah karena kehidupan sekitar pacaran dan sesudah menikah tersebut berbeda.

Ketika berpacaran, anda memang telah mengenal karakter pasangan masing-masing. Dan dunia kita melulu sekedar menjalin hubungan dan mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan. Yang dituntut hanyalah kesetiaan dan kebersamaan. Sementara saat menginjak kehidupan lokasi tinggal tangga, yang dituntut tidak saja sekedar kesetiaan dan kebersamaan, namun lebih dari itu. Disini kita telah punya tanggung jawab, dan setiap kita terdapat perannya sendiri, dan disaat menjalani semua tersebut pasti terdapat hal-hal kecil yang tidak cocok dengan kemauan kita yang dapat menjadi peyebab terjadinya bertengkar dalam keluarga.

Untuk menjangkau kehidupan lokasi tinggal tangga yang bahagia cocok dengan asa dan kemauan kita, ada sejumlah tips yang dapat kita lakukan.

7 Cara Membina Rumah Tangga Bahagia

Kenali karakter pasangan

Jika kita sudah memilih seseorang guna dijadikan pasangan hidup, pasti kita telah mengenal watak dari pasangan kita. Dan tentunya kita pun sudah tau apa yang menjadi kesenangannya dan urusan apa yang bakal membuatnya marah dan tidak senang. Disini, kita lumayan untuk menghindari hal-hal yang bakal membuatnya marah, dengan demikian kita dapat menghindari masalah yang bakal timbul.

Hindari saling beradu argumen

Disaat adanya bentrokan dan pertengkaran, selesaikan dengan hati yang dingin. Jangan terus saling menjawab, saling menyalahkan dan saling membela diri. Karena urusan ini bakal semakin menciptakan suasana menjadi panas dan bakal berujung pada pertengkaran hebat, urusan ini dapat menjadi di antara penyebab terjadinya perceraian.

Jadilah seorang yang penyabar

Sabar ialah obat dari segala masalah yang dihadapi. Sabar pun bukan berarti diam tanpa mengerjakan apapun. Tapi usahakanlah sabar dalam menyikapi masalah dan mencari solusi terbaik, tidak boleh turuti kata hati yang sedang panas. Jika ada urusan yang tidak digemari pasangan di dalam rumah, tidak boleh langsung marah-marah tak jelas, namun coba dirundingkan baik-baik.

Jangan Egois

Sifat egois tidak bakal menguntungkan dalam urusan apapun. Apalagi andai dibawa kedalam kehidupan lokasi tinggal tangga, sifat ini melulu akan merangsang ketidaknyamanan dalam sebuah hubungan. Buang jauh-jauh sifat ini jangan melulu memikirkan dan mementingkan diri sendiri, ingatlah dengan kepentingan pasangan dan keluarga kamu juga.

Mengalah selangkah guna maju seribu langkah.

Mengalah bukan berarti kalah. Tapi disini, mengalahlah untuk menjangkau kebahagiaan lokasi tinggal tangga. Hindari sifat enggan kalah guna kebahagiaan keluarga. Jangan terus memaksakan kehendak diri sendiri andai pasangan kamu tidak menginginkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *